Rabu, Maret 12, 2008

Hemat Kertas Yuux....

Kertas tuw barang yang so important bwt Qt para plajar.
Qt butuh buku, buku dari kertas. Kalo ulangan butuh kertas, kalo buat laporan juga butuh kertas. Jadi intinya hidup Qt penuh dengan kertas!! But now, yang jadi masalah adalah bahan utama pembuatan kertas ude makin dikit aje... Kayu sebagai bahan utama kian abizz akibat penebangan liar. Kalo dibiarin aze, lama-lama gak cuma panas yang Qt dapet, bakal makin buanyaaak lagi kerugian yang dirasakan...
Tanamkan di pikiran kamu kuat-kuat, bahwa setiap kamu menggunakan selembar kertas maka kamu telah menebang sebatang pohon. Oleh karena itu gunakan kertas se-efektif mungkin misalnya dengan mencetak print out bolak-balik pada setiap kertas. Bila kamu nge-print sesuatu yang tidak terlalu penting, gunakanlah kertas bekas yang dibaliknya masih kosong.
Untuk kertas bekas yang ude gak bisa dipake lagi, ada baeknya didaur ulang jadi barang yang lebih berguna. Example dibuat figura, tas, tempat pencil, and aneka souvenir laennya. Dengan sedikit reativitas Qt bahkan bisa menjadikannya sebagai lahan pencari nafkah.
Setiap aktifitas manusia di bumi pasti akan berdampak pada bumi yang kita diami ini. Oleh karena itu, hiduplah seefisien mungkin, gunakan sedikit energi, tinggalkan pola hidup konsumtif, ramahlah terhadap lingkungan, dan sedikit bicara lebih banyak berpikir.

0 komentar: