Rabu, Februari 27, 2008

Temanggung

Dahulu kala ketika masih banyak warga Londo di Indonesia alias jaman nenek kita Temanggung is a beautiful village which has fresh air, clean water, pemandangan yang ijo royo-royo, etc. Desa hehe... emang siyh kita tinggal di kota kecil yang bisa dibilang desa atau kota. Nanging Temanggung adalah tempat tinggal yang sangat nyaman N damai.
Dewasa ini, terasa begitu aneh kesejukan yang dulu dirasakan. Kontras sekali dengan hawa dulu, sekarang temanggung tlah berubah menjadi panas yang menjadi-jadi. Buktinya dulu kalo siang-siang ntu ngga' begitu panas tapi sekarang woooowww... sangat panas, maunya minum N ngeyup ( berteduh ) melulu... :z
Apalagi pas olahraga kemarin...ugh, terasa bangetz hotnya. Rasanya pengen udahan aja, tapi ga bisa gitchu coz ntu penilaian lari. Yach udah deh, lanjut lagi larinya.... Padahal waktu itu tenggorokan udah bener-bener kering, tubuh pun lemez gak keruan. Loyo bangedz!
Fenomena niy tak lepas dari permasalahan lingkungan hidup di Kabupaten Temanggung khususnya lahan di daerah lereng gunung Sumbing n Sindoro, kerusakan hutan merupakan isu yang harus ditangani dengan segera. Karena fungsi ekologi dari hutan, sebagai pengatur hidrologi, penyeimbang iklim makro dan penghasil oksigen jelas akan terganggu.
Nah inilah tugas kita untuk mempublikasikan, memberikan informasi kepada masyarakat untuk melakukan penanaman kembali. Dan permasalahan di lereng Gunung Sumbing-Sindoro, sudah sewajarnya menjadi tanggungjawab semua pihak yaitu masyarakat, LSM, sektor swasta dan pemerintah. Kalo udah mencoba kita juga hAAAruUUss melaksanakannya, yaitu dengan mule menanam tanaman di sekitar kita, di Temanggung tercinta niy... OKSs!!
Be a better person by doing it!!

0 komentar: