Kamis, Februari 14, 2008

Happy.......Happy.........

Hari ini di sekolah aku bantuin pak tukang kebun nanem-nanem. Waaa... pokoke asyik dech.
Aku sama temen-temen lain kan lagi pelajaran olahraga, kebetulan kita lagi nganggur.. nyoba ach jadi tukang kebun.. :z
"Pak saya bantu yaa.... nggak papa to pak!"
"Terima kasih mbak, itu alat-alatnya di sana," terlihat senyumnya merekah dari bibir yang telah keriput itu.
"Siap pak!" dengan rasa kegirangan aku dan teman bantu-bantu pak tukang..
Kadang aku merasa kasihan sama pak tukang itu. Ehm ia yang telah renta itu, masih saja tetap berjuang keras bekerja menghidupi anak-anaknya. (egh malah jadi sedih gimana sich.. :( ganti tema yuuuks)
Dan..jreng jreng pasukan siap untuk beraksi !!!!
akhirnya aksi cangkul mencangkul pun terjadi.

"AyO kawan kita bersama
Menanam jagung di kebun kita
Ambil cangkulmu, ambil pangkurmu
Kita bekerja tak jemu-jemu

Cangkul, cangkul, cangkul yang dalam
Tanah yang longgar jagung kutanam
Beri pupuk supaya subur
Tanamkan benih dengan teratur
Jagungnya besar lebat buahnya
Tentu berguna bagi semua

Cangkul, cangkul, aku gembira
Menanam jagung di kebun kita"

Lama kelamaan hal yang kami lakukan ini mengundang teman-teman lain untuk ikut berpatisipasi (yeeiy ikut-ikutan.... :p )
"heiy temen-temen lagi ngopo sich?" kata teman lain sambil berjalan menuju ke arah pasukan kebun.
"Nich lagi praktek biologi... :D

Untuk bantu negara dalam pelaksanaan penghijauan dalam upaya menimumkan efek rumah kaca kan!!" kata si Campbell

0 komentar: